--> < >

Doa Nabi Yunus Untuk Hajat Apa Saja Ya?

    Doa Nabi Yunus

    Doa Nabi Yunus Untuk Hajat Apa Saja Ya? Nabi Yunus ialah seorang nabi yang mendapatkan ujian dengan cara dites Allah SWT melalui jalan perantara se ekor ikan Paus besar yang menelannya hidup-hidup sehingga Nabi Yunus merasakan penderitaan berada didalam perut ikan selama beberapa lamanya. Namun Nabi Yunus selalu tetap sabar dan yakin akan iman nya kepada Allah. Melalui doa yang selalu beliau panjatkan kepada Allah SWT.


    Doa Nabi Yunus


    Doa Nabi Yunus salah satu doa yang sering di ajarkan oleh para ulama karena merupakan doa yang sangat mustajab bagi yang sedang mengalami kesusahn ataupun juga sebagai doa yang sangat bagus dibaca dan diamalkan bagi yang mempunyai hajat serta keinginan ataupun impian hidup.


    Bagi kamu yang mempunyai hajat atau impian sebaik nya mengamalkan doa Nabi Yunus sebagai amalan baik itu dalam keseharian maupun bacaan dzikir sesudah melaksanakan sholat, baik ittu sholat wajib maupun sholat sunnah.


    Berikut ini Bang AK akan menjelaskan melaui artikel ini mengenai manfaat yang terkandung dari doa Nabi Yunus untuk mencapai hajat serta keinginan apa saja.


    Baca juga : Solawat nuroniyah arab , latin terjemah dan khasiat nya

    Solawat kubro Dengan Teks Arab Latin Dan Artinya Serta Khasiatnya


    1. Doa Nabi Yunus

    Doa Nabi Yunus

    Doa Nabi Yunus merupakan sebuah wasilah sebagai perantara agar permohonan doa cepat dikabulkan dan sudah tercantum didalam Kitab Suci Al Quran. Sehingga banyak umat islam yang membca doa Nabi Yunus sebagai amalan dzikir sampai saat ini.


    Doa Nabi Yunus sendiri dipanjatkan oleh Nabi Yunus di saat ada dalam perut ikan. Pada keadaan seperti itu didalam perut ikan denan suasana yang mencekam dan menakutkan Nabi Yunus tidak pernah mengeluh akan tetapi beliau yakin akan kebesaran Allah SWT dengan cara memanjatkan doa memohon pertolongan kepada Allah SWT.


    Nabi Yunus mendapatkan ujian berupa teguran dengan dikasih masalah oleh Allah SWT karena sudah memungkiri perintah Allah SWT. Beliau tinggalkan kaumnya karena tidak ingin memiliki iman ke Allah SWT. Nabi Yunus selanjutnya mengetahui kekeliruannya itu saat ada dalam perut ikan paus. Beliau selanjutnya memanjatkan doa untuk minta bantuan dan pengampunan ke Allah SWT.


    Dengan memanjatkan doa selama 40 hari baik itu pagi siang malam disertai rasa penyesalan akan dosa yang beliau lakukan Nabi Yunus memohon ampunan kepada Allah SWT atas kehilafan nya meninggalkan umat nya lalu Allah SWT mengabulkan semua doa nya dan pada akhirnya Nabi Yunus dapat keluar dari perut ikan paus yang amat besar.


    2. Bagaimana bacaan doa Nabi Yunus

    Bagaimana bacaan doa Nabi Yunus


    Bacaan doa Nabi Yunus yang dapat kamu panjatkan yakni seperti berikut:


    لَاإِلَٰهَ إِلَّا أَنْتَ سُبْحَانَكَ إِنِّي كُنْتُ مِنَ الظَّالِمِينَ


    "Lailaha illa Anta subhanaka inni kuntu minadhdhalimin."


    Maknanya:


    Tidak ada Tuhan selainnya Kamu. Maha Suci Kamu, sebenarnya saya ialah terhitung beberapa orang yang zalim."


    3. Kelebihan doa Nabi Yunus

    Doa Nabi Yunus ialah doa sebagai wujud pernyataan manusia atas semua dosa yang sempat dilakukan. Doa itu jadi wujud pernyataan bila Allah SWT ialah tuhan yang esa.


    Ada tiga kelebihan atau kelebihan yang terdapat di dalam Doa Nabi Yunus. Berikut ini kelebihan doa Nabi Yunus tersebut

    1. Pernyataan tauhid jika Allah SWT ialah tuhan yang agung dan esa.
    2. Pernyataan pada dosa-dosa yang sempat dilaksanakan awalnya.
    3. Permintaan pengampunan ke Allah SWT atas dosa-dosa yang sempat dilaksanakan awalnya.


    Kelebihan atau kelebihan dari doa Nabi Yunus didokumentasikan dalam ayat suci Al Quran. Persisnya pada Quran Surat Al Anbiya' ayat 87-88.


    4. Keutamaan doa Nabi Yunus untuk hajat apa saja

    Tidak cuma kelebihan atau kelebihan saja, doa Nabi Yunus banyak memiliki faedah karena menjadi satu diantara doa yang paling diijabah Allah SWT. Bahkan juga Nabi Muhammad SAW mengutarakan akan kedahsyatan doa Nabi Yunus itu.


    Sabda Rasulullah SAW berkenaan doa Nabi Yunus tercatat dalam Hadist Kisah At-Tirmidzi.


    Adapun faedah dari doa Nabi Yunus sendiri yakni seperti berikut:

    • Kemauan diwujudkan oleh Allah SWT

    Nabi Yunus memanjatkan doa ini saat ada dalam perut ikan paus. Beliau minta bantuan Allah SWT supaya bisa dikeluarkan dari perut paus.

    Seperti cerita Nabi Yunus, beberapa muslim yang memanjatkan doa Nabi Yunus akan diwujudkan kemauannya oleh Allah SWT.

    • Memperoleh pahala seperti orang yang mati syahid

    Tiap muslim tentu mimpi wafat pada kondisi terbaik, satu diantaranya yakni dengan mati syahid. Allah SWT janjikan surga untuk beberapa orang yang wafat pada kondisi syahid.

    Berdasar kisah Al-Hakim oleh Sa'ad bin Abi Waqash membaca doa Nabi Yunus sepanjang 40 kali saat sakit, karena itu saat kematiannya dia akan memperoleh pahala seperti mati syahid.

    • Memperoleh ampunan Allah SWT

    Doa Nabi Yunus ialah doa yang berisi permintaan pengampunan dan taubat ke Allah SWT. Allah SWT akan terima permintaan pengampunan dan taubat beberapa muslim yang membaca doa Nabi Yunus dengan benar-benar.

    • Diberi kemampuan untuk hadapi masalah

    Allah SWT memberi ujian dan masalah dalam kehidupan seorang untuk tingkatkan derajatnya. Membaca doa Nabi Yunus saat memperoleh masalah dari Allah SWT membuat muslim semakin kuat dan tabah untuk menanganinya.

    • Dipermudahkan dari kesusahan

    Tiap ujian yang diberi oleh Allah SWT tentu ada jalan keluarnya. Allah SWT tidak memberi ujian melewati batasan kekuatan seorang.


    Berdoa dan usaha ialah langkah terbaik untuk memperoleh keringanan dari Allah SWT. Salah satunya doa yang dapat Mama panjatkan untuk memperoleh keringanan yakni doa Nabi Yunus.


    5. Kapan sebaiknya doa Nabi Yunus dibaca

    Kapan sebaiknya doa Nabi Yunus dibaca


    Menjadi satu diantara doa yang paling mustajab, doa Nabi Yunus kerap diamalkan oleh beberapa ulama. Banyak ulama yang membacanya seperti Nabi Yunus yakni 40 kali usai sholat subuh tanpa putus.


    Ada pula ulama yang membaca doa Nabi Yunus tiap hari sekitar 1000 kali sebagai wujud permintaan pengampunan dosa. Berdasar kisah Al-Hakim yang disebut Sa'ad bin Abi Waqqash, membaca doa Nabi Yunus sekitar 40 kali saat sakit, selanjutnya wafat, karena itu saat wafat itu pahalanya seperti mati syahid.


    6. La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu Minadzolimin doa apa?

    La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu Minadzolimin doa apa?


    La ilaha illa anta subhanaka inni kuntu Minadzolimin doa apa? Merupakan doa Nabi Yunus yang selalu dibaca saat berada didalam perut ikan selama 40 hari lama nya.


    7. Dzikir Nabi Yunus surat apa

    Dzikir Nabi Yunus surat apa


    Doa ini didokumentasikan dalam Quran Surat Al-Anbiya Ayat 87. Nabi Yunus membaca doa itu sambil sujud dalam perut Ikan Paus yang menelannya. Ia ada dalam kegelapan dalam perut Ikan itu, ditambah lagi kegelapan lautan.



    Dari artikel yang telah Bang AK tulis apakah sekarang Kamu sudah mengetahui doa Nabi Yunus Untuk Hajat Apa Saja.

    LihatTutupKomentar