--> < >

Siapa Yang Membuat Youtube?, Sejarah Youtube

    Siapa Yang Membuat Youtube

    Siapa Yang Membuat Youtube?, Sejarah Youtube-YouTube sebuah website yang direncanakan untuk share video. Juta-an pemakai dari penjuru dunia sudah membuat account YouTube hingga mereka mulai bisa mengupload video agar dilihat pemakai di semua dunia. 

    Siapa Yang Membuat Youtube

    Bahkan juga data bulan mei 2019 tiap menitnya jumlah durasi waktu video yang diunggah di website itu sekitaran 500 jam. 

    Sejarah Youtube

    Youtube pertama kalinya didaftarkan secara administrasi bersamaan dengan hari Valentine, yaitu di tanggal 14 Februari 2005. Entahlah ke bersamaan ini tersengaja atau mungkin tidak oleh ke-3 pendirinya yang sebagai bekas pegawai Paypal. 

    Siapa yang buat aplikasi YouTube?


    Siapa Yang Membuat Youtube?

    Siapa yang membuat YouTube? Yang membuat Youtube Ialah Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim yang memprakarsai berdirinya Youtube. Waktu itu, mereka mendaftar sebuah ruko di San Mateo, California sebagai alamat sah Youtube. Visi awalnya mereka ialah jadikan Youtube sebagai basis kencan online berbasiskan video.

    Tetapi kemauan itu tidak jalan mulus. Youtube cuma didatangi oleh sedikit orang dan sayang mereka tidak tertarik. Ke-3 pemuda itu memasangkan iklan di basis iklan namanya Craigslist. Tidak bermain-main, Youtube janji akan memberi 20 dollar Amerika Serikat untuk siapa saja yang ingin mengupload video di platformnya.

    Video yang diupload masih terkait dengan kencan online. Didalamnya harus menjelaskan pasangan yang diimpikan oleh pengupload. Sayang, bujukan itu belum juga menghasilkan hasil. Tidak ada yang tertarik sama Youtube.

    Ini mengakibatkan ke-3 founder Youtube ketidaktahuan. Mereka menilai Youtube. Ke mana Youtube akan dibawa ? Penilaian itu jadi titik balik perusahaan dengan logo panah putih dalam kotak merah ini.
    Peraturan baru Youtube ialah buka pintu dengan lebar kemungkinan ke siapa saja yang ingin mempublikasikan video apapun. 

    Siapa youtuber Pertama di YouTube?


    Siapa Yang Membuat Youtube

    Dan video pertama yang diupload di basis ini ialah video co-founder mereka, Jawed Karim, yang sedang bertandang di kebun binatang Diego Zoo. Video yang memiliki durasi 19 detik itu dikasih judul Me at the Zoo.

    Di video itu, Jawed Karim bercerita apa yang dia lihat. Dia bercerita kekhasan gajah ada pada belalainya yang panjang. Sampai sekarang ini, video tersebut bisa Anda dapatkan di youtube. Video itu di-publish di tanggal 23 April 2005 oleh kanal jawed dan sudah dilihat sekitar 222 juta kali.

    Youtube Melejit dan Memperoleh Suntikan Dana


    Di bulan Mei 2005 mengeluarkan versus beta. Di saat itu, Youtube dibangun sebagai perusahaan yang didanai oleh pribadi (angel investor) yang kaya. 6 bulan selanjutnya, perusahaan ini memperoleh investasi dana dari capital venture (perusahaan pemodal) Sequoia Capital sejumlah 3,lima juta dolar Amerika Serikat. Pada bulan berikut, Youtube dipublikasikan secara resmi.

    Semenjak menukar taktik perangnya, Youtube alami kenaikan yang benar-benar signifikan. Pada Januari 2006 saja, pemirsa video di Youtube naik sampai capai 25 juta penonton. Sementara di bulan Juli 2006, website ini mempunyai 65.000 video yang diupload sehari-harinya dan didatangi sekitar 100 juta kali pada sebuah hari.

    Perkembangan yang positif itu menggerakkan Sequoia dan Artist Capital sebagai capital venture menggulirkan tambahan dana sejumlah $8 juta untuk Youtube pada April 2006. Operasional Youtube makin baik, hasil yang didapat makin besar. Youtube makin tidak terbendung.

    Youtube Dibeli Google


    Reputasi Youtube bertambah diimbangi dengan timbulnya beragam permasalahan baru. Youtube membutuhkan semakin banyak computer dan akses internet broadband yang lebih hebat. Perusahaan ini hadapi permasalahan claim hak cipta.

    Youtube perlu mengoptimalkan komersilisasi produk-produknya. Keadaan itu terakumulasi dan pada satu waktu tertentu, Steve Chen Hurley, Chad Hurley, dan Jawed Karim tergerak untuk jual Youtube. Keputusan besar ini bisa menjadi tonggak riwayat untuk kita dan mereka.

    YouTube memperoleh permodalan awalnya dari 2 investor yakni perusahaan namanya Sequoia Capital sejumlah $11,lima juta Pada November 2005 dan perusahaan aktris capital manajemen sejumlah $8 juta pada April 2006.

    Pada November 2006 Google beli YouTube pada harga $1,6 miliar. Hingga sekarang ini YouTube sebagai anak perusahaan punya Google. YouTube sudah hadapi banyak kritikan dari semua faktor khususnya dalam soal content memiliki hak cipta. 

    Hingga faksi youtube terus lakukan beragam pembaruan peraturan untuk meminimalkan berlangsungnya hak cipta di YouTube. Salah satunya contoh peraturan YouTube terkini dengan mengaplikasikan mekanisme 1000 berlangganan dan 4000 jam tampil untuk pemakai baru yang ingin memperoleh pendapatan dari YouTube.

    Dan content yang mereka bikin harus asli karena sesudah capai persyaratan monetisasi yakni 1000 berlangganan dan 4000 jam tampil saluran YouTube. Mereka akan dilihat oleh faksi YouTube untuk tergabung dengan program YouTube adsense. 

    Bila content yang mereka upload asli dan bukan penguploadan ulangi, karena itu kemungkinan besar YouTube akan terima saluran mereka untuk berperan serta dalam program YouTube adsense. Tetapi jika saluran mereka dipandang kurang pantas, karena itu YouTube akan memberi waktu 1 bulan kembali buat mereka dapat membenahi content video dan lakukan pengajuan ulang.

    Itulah artikel Siapa Yang Membuat Youtube?, Sejarah Youtube, semoga Kamu suka.
    LihatTutupKomentar